Wednesday, May 22, 2013

Stay Healthy, Travel Well (Tetap Sehat Dalam Perjalanan)


Apakah liburan Anda di luar negeri dengan kenyamanan bintang lima, atau anda berwisata jauh ke tempat  terpencil, atau di mana saja, kesehatan adalah faktor yang terpenting. Penyakit yang sering muncul ketika perjalanan biasanya Flu dan Diare.

Tidak ada buku yang dapat memberitahu Anda apa yang Anda butuhkan untuk melakukan perjalanan ke negara tertentu. Informasi berubah terus-menerus,begitu juga dengan  kondisi kesehatan anda. Kesehatan anda di masa lalu dan sekarang tentunya berbeda. Tetap sehat dalam perjalanan tentunya merupakan hal yang tidak bisa ditawar-tawar lagi.




Tips sederhana yang perlu anda ketahui ketika bepergian jauh.

Melakukan cek medis sebelum bepergian. Informasi penting pada pemeriksaan kesehatan pra-perjalanan, obat apa yang akan anda bawa, vaksinasi yang Anda butuhkan, dan  langkah-langkah pencegahan yang harus Anda ambil apabila anda sakit dalam perjalanan,



Beristirahatlah yang cukup sebelum keberangkatan. Biasanya banyak hal yang mengakibatkan anda kurang istirahat sehari sebelum anda bepergian jauh (Haji misalnya, dimana biasanya banyak keluarga yang datang bersilaturahmi sebelum anda pergi). Hal-hal kecil dapat menjadikan anda kurang istirahat. Pastikan anda mendapat tidur yang cukup malam harinya.



Makan yang cukup dan pada waktunya. Hal ini mungkin sepele, tetapi pada perjalanan jauh biasanya pola dan porsi makan kita terganggu. Hal ini dapat diatasi dengan makan yang cukup sebelum anda pergi  dan tidak ada salahnya menyediakan makanan yang agak berat (seperti sandwich atau nasi bungkus) dalam tas anda. Hindari jajanan yang tidak bersih diperjalanan anda.



Cuci tangan sesering mungkin. Hal ini sangat dianjurkan dimana virus menyebar dimana-mana. Penggunaan hand sanitizer (antis, purell dan sejenisnya) juga baik, tetapi cuci tangan akan menghilangkan debu dan kotoran lebih baik dibandingkan jika anda hanya menggunakan hand sanitizer. Cuci tangan anda sebelum makan dan setiap habis menyentuh barang yang kotor (misal hand railing, tombol lift), kelihatannya sepele tetapi ini merupakan hal pencegahan. Cucilah tangan anda menggunakan sabun selama minimal 20 detik, kemudian bilas. Hindari bersalaman dengan orang lain, atau memakan makanan dari sumber yang tidak bersih dan higienis.



1 comment:

  1. Ijin promo yah gan...Mari Bergabung Dengan Website itudewa Situs judi online yang memberikan BONUS DEPOSIT NEW MEMBER 10% Untuk Semua Member BARU

    SETIAP HARINYA. MINIMAL Deposit Rp.25.000 dan Withdraw Rp.50.000

    -Bonus referral sebesar 20% seumur hidup
    -Bonus Ajak Teman Kamu Bermain Refferensi S/D 100ribu
    -Bonus GEBYAR TURNOVER TERBANYAK MENDAPATKAN HADIAH UTAMA 100JT
    -Bonus Rollingan 0,3
    -Bonus New Member 10%

    Akses ke 7 Game Hanya dengan 1 ID
    Tunggu apalagi ayo segera GABUNG di ITUDEWA

    HubungiKontak Kami :
    Line : ituDewa
    Telegram : +85561809401
    WhatsApp : +85561809401
    WeChat : OfficialituDewa
    Live Chat : ituDewa Live Chat

    ReplyDelete